Stay informed on our news or events!

post

Menjadi wanita Tangguh Melalui Seni Bela Diri Pencak Silat

 

Pencak silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang sudah eksis dan bahkan saat ini sudah mendunia. Seni bela diri ini dapat diikuti oleh semua kalangan, baik laki-laki ataupun perempuan, mulai dari SD sampai perguruan tinggi.

Seiring berkembangnya zaman, paradigma orang tentang perempuan pun berubah. Nyatanya perempuan zaman sekarang berbeda dengan perempuan zaman dahulu yang menyatakan bahwasannya perempuan itu sebagai sosok yang andalemi, anggun, dan lemah lembut.  Perempuan zaman sekarang cenderung hampir setara kedudukannya apalagi setelah adanya kesetaraan gender. Sehingga banyak perempuan saat ini yang ingin terjun langsung mengikuti semua kegiatan yang menantang dirinya, seperti halnya seni bela diri pencak silat yang sekarang banyak digandrungi oleh perempuan.

Estania dan Aulia Solehah merupakan siswa SMA Plus Assalaam yang sudah lama menggandrungi seni bela diri pencak silat. Menurut mereka pencak silat merupakan seni bela diri yang wajib dipelajari bahkan oleh wanita sekalipun, karena manfaatnya banyak yaitu untuk menjaga tubuh agar tetap fit,terhindar dari kekerasan, juga sebagai perlindungan diri agar tetap aman dari ancaman orang jahat.

Prestasi adalah salah satu kata yang tetap bagi mereka, karena selama berkecimpung di dunia pencak silat mereka selalu mendapatkan penghargaan. Estania mendapatkan juara 2 medali perak sedangkan Aulia Solehah mendapatkan juara 3 medali perunggu dalam kejuaraan pencak silat terbuka pps paku Bumi OPEN vI 2019 antar pelajar dan mahasiswa tingkat nasional Asia dan Eropa yang di selenggarakan pada kamis 31 januari - minggu 03 februari 2019 di gor padjajaran dan gor tri lomba juang Bandung, Jawa barat.

 

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo