Stay informed on our news or events!

post

Semenjak diberlakukannya SK pemerintah mengenai perpanjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang di perpanjang dari bulan Juli sampai bulan Desember. SMA Plus Assalaam sudah menyiapkan skenario pembelajaran yang akan direalisasikan tanggal 13 Juli mendatang.

Adapun program yang akan dilaksanakan selama Pembelajaran Jarak Jauh, SMA plus Assalaam menyelenggarakan In house training (IHT) yang langsung dipimpin oleh Bapak Ayi Heriwiyadi S.pd selaku kepala sekolah. Dalam IHT tersebut Kepala sekolah mengintruksikan agar seluruh guru membuat modul pembelajaran berbentuk pdf. Modul tersebut akan dikembangkan menjadi sebuah video pembelajaran yang menarik bagi siswa. Hal ini dimaksudkan agar siswa tidak jenuh meskipun melakukan pembelajaran di rumah, selain itu sekolah juga mengadakan pelatihan google classroom, edmodo, quiziz, dan kahoot sehingga pembelajaran lebih bervariatif.

Selain dituntut kreatif menggunakan berbagai media pembelajaran yang inovatif, seluruh guru SMA Plus Assalaam juga diberikan pelatihan gesture tubuh, intonasi suara, pemilihan kata yg menarik, semua itu dilakukan agar pembelajaran terkesan nyata.

Dalam menghadapi new normal, SMA Plus Assalaam sudah menyiapkan berbagai sarana prasarana yang sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, seperti menyiapkan disinfektan di depan gerbang sekolah, handsanitizer di tiap-tiap ruang kelas, fesil, sabun cuci tangan di beberapa tiitk strategis, dan masker. Siswa juga dianjurkan membawa bekal dari rumah dikarenakan kantin akan di tutup.

Teknis pembelajaran yang akan diterapkan di era new normal rencananya dibagi menjadi 2 ship yaitu siang dan sore, dalam satu kelas hanya ada 16 siswa

--}}