Stay informed on our news or events!

post

Mengemas Pembelajaran Melalui Rekreasi

Pada tanggal 20 s.d 22 Desember 2018, SMA Plus Assalaam menggelar acara study tour. Siapa sih yang gak kenal dengan acara study tour? Yupss tepat sekali bahwasannya study tour itu suatu pembelajaran diluar kelas dengan proses yang menyenangkan, sehingga peserta didik diharapkan mampu berinteraksi dengan dunia luar serta dapat mengambil hikmah saat berada di lapangan.

Study tour merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menantang agar peserta didik dapat berpartisipasi aktif dalam mengemas pembelajaran melalui rekreasi ini. Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah No 19 tahun 2005 pasal 19, bahwa proses pembelajaran pada satuan pendidikan diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan.

Banyak sekali tempat-tempat unik dalam negeri yang patut dikunjungi dan disaksikan sendiri keindahannya. Salah satunya adalah Yogyakarta. Di kota ini, ada banyak tempat menarik yang kami datangi seperti pantai krakal, candi prambanan, sampai ke gunung merapi dengan mengendarai jeep. Tak puas dengan itu, di gunung merapi peserta didik disuguhkan dengan berbagai sejarah seperti meletusnya gunung merapi, adanya batu alien dan dilanjutkan dengan basah-basahan menggunakan jeep kesayangan.

Intinya, dengan adanya program study tour ini, peserta didik akan mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan. Study atau pembelajaran pun tidak akan tertinggal karena peserta didik diminta untuk  mengemas pembelajaran melalui rekreasi ini berdasarkan mata pelajaran sejarah, geografi, ekonomi, dan sosiologi.

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo