Stay informed on our news or events!

post

Sabtu, 17 November 2018 OSIS beserta Pramuka SMA Assalam mengunjungi Puskesmas Cangkuang yang beralamat di Jl. Terusan palasari, cangkuang Kulon, Bandung. Disana Kami dibekali pengetahuan oleh dokter Raymond dan dokter Agus mengenai saka bakti husada. Saka bakti husada adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

 
Beliau juga menuturkan bahwasanya saka bakti husada ini terdiri dari 6 krida yaitu krida bina lingkungan sehat, keluarga sehat, penanggulangan penyakit, bina gizi, bina obat serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Perilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari hal kecil dan dari diri sendiri. Salah satunya yaitu kegiatan mencuci tangan yg benar dan sesuai prosedur. Dokter Agus juga mengatakan ada 5 waktu untuk mencuci tangan yaitu sebelum menyentuh bayi,  sebelum makan, sebelum menyiapkan makan (memasak), setelah menyentuh hewan, dan setelah bersin.


Saka bakti husada bertujuan mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan yg dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan pramuka dan masyarakat di lingkungannya. Dengan adanya sosialisasi saka bakti husada ini diharapkan siswa Sma Assalam menjadi kader pembangunan kesehatan bagi dirinya dan orang lain. Acara SBH ini berlanjut ke acara selanjutnya yaitu tanggal 27 November 2018 dalam rangka peringatan hari kesehatan nasional yang berlokasi di daerah Soreang, Bandung. Semoga acara ini dapat mempererat tali silaturahmi dengan pihak puskesmas cangkuang sekaligus siswa SMA Assalam dapat menjadi kader kesehatan seperti yang diharapkan

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo